About Me

Hai, nama saya Tutik Pita Handhayani; Handhayani-nya dengan ekstra huruf "h" ya 😊
Saya biasa dipanggil Pita, Pitha atau hanya Pi saja. Anak saya memanggil saya Mama, terkadang dia memanggil saya Mommy jika dia memiliki maksud tersembunyi atau mau minta sesuatu (misalnya, "Mommy, ice cream please...").

Sejak anak saya berusia 3 bulan, setelah cuti hamil saya habis, saya resign dari pekerjaan saya sebelumnya dan memutuskan untuk full merawat anak saya. Sebuah keputusan yang sudah saya pertimbangkan sejak saya menikah. Beruntungnya, saya memiliki teman baik yang memberitahu saya tentang pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote. Jadi, hingga sekarang ini, sudah lebih dari 2 tahun saya bekerja dari rumah.

Saya suka menulis sejak kecil. Saya pertama kali membuat blog sekitar tahun 2008, hanya saja saya tidak serius dan tidak konsisten menulis. Saya pernah 4 kali mengikuti blog competition dan 2 kali mendapatkan apresiasi.

2015 - Juara 2 Blibli.com Blog Competition
2015 - Juara 3 Kompasiana Blog Competition bersama Andromax

Sejak tahun 2016, saya vakum menulis. Hingga beberapa waktu yang lalu, saya ingin sekali menulis lagi dan saya memutuskan untuk membuat blog ini. Saya menulis untuk melatih kemampuan berbahasa saya, menceritakan kembali apa yang saya baca serta membagikan apa yang saya alami. Seperti yang dikatakan oleh Kamal Ravikant dalam bukunya "Love Yourself Like Your Life Depends on It",

Share your truth. Whatever your truth is, live it. Share it.

Selain menulis, saya juga suka membaca buku. Buku pertama kali saya adalah The Gingerbread Boy. Sebuah buku cerita bergambar berbahasa Inggris—yang waktu itu sama sekali tidak saya kuasai. Sampai sekarang saya masih ingat kalimat, "Run, run, as fast as you can" yang tertulis di buku itu berulang kali. Saya juga tumbuh bersama majalah Ceria dan Belia, yang saya dapatkan dari Ayah saya setiap minggu. Saat remaja, saya mulai suka membaca cerita-cerita detektif seperti Sherlock Holmes, Alfred Hitchcock dan Trio Detektif, Petualangan Batman, manga Q.E.D., dll.

The Gingerbread Boy

Di waktu senggang, saya suka belajar kaligrafi Copperplate, letteringbullet journal, coptic stitch book binding, papercraft dan menggambar.

Saya tumbuh dengan musik dari Linkin Park, Metallica, My Chemical Romance, Queen, The Black Dahlia Murder dan sejenisnya, namun semakin ke sini saya lebih sering mendengarkan Pink Floyd, Buckethead dan musik bergenre psychedelic rock serta ambient